MENU-MENU PADA PEMROGRAMAN STRACTH

 Menu-Menu pada Pemrograman Scratch dan Fungsinya

1. Motion. Icon untuk mengontrol penempatan sprite, arah, perputaran, dan perpindahan sprite

2. Looks. Icon mengenai sprite, tampilan background, dan memberikan kemampuan untuk menampilkan teks atau tulisan

3. Sound. Icon yang mengontrol playback, volume musik, dan file audio

4. Pen. Icon yang dapat digunakan untuk menggambar dengan menggunakan warna dan ukuran pen yang berbeda

5. Control. Icon yang menggerakkan eksekusi script berdasarkan perihal yang didefinisikan sebelumnya, pengulangan pemrograman logika dengan loops, dan menampilkan logika kondisional

Sensing. Icon yang dapat digunakan untuk menentukan lokasi dari pointer mouse, jaraknya terhadap sprite lain dan apakah sprite bersentuhan dengan sprite lainnya

Numbers. Icon yang menampilkan perbandingan logika, pembulatan, dan operasi matematika lainnya

Variables. Icon yang dapat digunakan untuk membuat variabel dan menaruh data pada aplikasi ketika dieksekusi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ALGORITMA PEMROGRAMAN

JENIS-JENIS OPERATOR LOGIKA

SISTEM BILANGAN KOMPUTER